Cara Mengobati Sariawan Secara Alami tanpa Obat dan Cepat

Assalamualaikum Wr .Wb , Selamat datang di blog "http://itsehat.blogspot.com/" yang tentunya menyajikan beberapa tips-tips tentang seputar kesehatan. Dan untuk perjumpaan kita kali ini, saya akan menjelaskan Cara Mengobati Sariawan Secara Alami tanpa Obat dan Cepat yang dapat anda baca secara lengkap beserta tips-tips yang dapat membantu anda dalam mengatasi segala problem (Masalah) kesehatan. Dibawah ini anda dapat membaca artikel kesehatan Cara Mengobati Sariawan Secara Alami tanpa Obat dan Cepat secara jelas dan mudah untuk anda praktekan, langsung saja ya silahkan baca artikel berikut :

Cara Mengobati Sariawan Secara Alami tanpa Obat dan Cepat

Cara Mengobati Sariawan Secara Alami tanpa Obat dan Cepat - dapat anda lakukan dengan bahan-bahan alami yang telah kami rangkumkan untuk mencegah dan mengatasi penyakit sariawan dengan lengkap dan jelas berikut ini :

  • Air Kelapa, Air kelapa hijau yang digunakan untuk berkumur-kumur ataupun diminum bisa menyembuhkan sariawan dengan cepat. Ini obat sariawan yang paling banyak digunakan oleh para orang tua kita dulu. Yaitu dengan berkumur-kumur menggunakan larutan air garam. Cara membuatnya cukup mencampur air hangat dengan garam lalu buatlah sebagai obat kumur paling tidak tida kali dalam sehari. Cara kerja larutan ini adalah dengan menarik cairan pada luka sariawan menggunakan kandungan yang terdapat pada garam. Ini bisa mempercepat penyembuhan.
  • Kopi Bubuk, cara menggunakannya sangat mudah. Cukup dengan mengoleskan sedikit kopi bubuk kebagian yang terkena sariawan dan biarkan selama beberapa menit lalu bersihkan dengan berkumur-kumur menggunakan air bersih.
  • Jambu air. Siapa yang menyangka kalau kulit batang pohon jambu air bisa bermanfaat untuk menyembuhkan sariawan. Cara membuatnya juga tidak terlalu sulit. Cukup dengan menyiapkan kulit batang jambu air sebanyak 10gr dan cuci lalu tumbuk sampai halus. Setelah halus anda masukkan kedalam setengah gelas air. Saring airnya dan gunakan untuk berkumur.
  • Yogurt. Yogurt ternyata juga bisa digunakan untuk menyembuhkan sariawan. Karena yogurt dipercaya bisa membantu keseimbangan bakteri dalam mulut dan tubuh manusia. Namun yogurt yang bisa menyembuhkan sariawan harus yang mengandung bakteri acidophilus hidup.
  • Baking soda sebagai bahan untuk membuat kue ternyata juga dipercaya untuk menyembuhkan sariawan. Cara kerja baking soda yaitu dengan menghilangkan bakteri yang ada pada sariawan dan mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan oleh sariawan. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Dengan mencampurnya dengan air secukupnya lalu menggunakannya sebagai obat kumur.
  • Vitamin, Yang terakhir adalah dengan mengkonsumsi vitamin. Beberapa vitamin yang mampu mengobati sariawan dengan cepat adalah vitamin C, asam folat, zat besi dan vitamin 

Jika Artkel Tips/Cara diatas Cara Mengobati Sariawan Secara Alami tanpa Obat dan Cepat tidak memberikan efek apapun, saya sarankan untuk melakukannya secara rutin, insyaallah jika anda melakukannya dengan rutin dan berdoa maka masalah kesehatan tersebut akan cepat sembuh. Terima Kasih dan selamat menjalankan aktifitas, Assalamualaikum.

0 Response to "Cara Mengobati Sariawan Secara Alami tanpa Obat dan Cepat"

Posting Komentar