Cara meningkatkan daya ingat otak dan konsentrasi

Assalamualaikum Wr .Wb , Selamat datang di blog "http://itsehat.blogspot.com/" yang tentunya menyajikan beberapa tips-tips tentang seputar kesehatan. Dan untuk perjumpaan kita kali ini, saya akan menjelaskan Cara meningkatkan daya ingat otak dan konsentrasi  yang dapat anda baca secara lengkap beserta tips-tips yang dapat membantu anda dalam mengatasi segala problem (Masalah) kesehatan. Dibawah ini anda dapat membaca artikel kesehatan Cara meningkatkan daya ingat otak dan konsentrasi secara jelas dan mudah untuk anda praktekan, langsung saja ya silahkan baca artikel berikut :


cara meningkatkan daya ingat otak dan konsentrasi
Cara meningkatkan daya ingat otak dan konsentrasi - dapat anda baca secara jelas bagi anda yang ingin meningkatkan daya ingatan otak serta menambah kecerdasan dan konsentrasi dengan tutorial di bawah ini :


  • 1. Lakukanlah relaksasi secara teratur. Relaksasi efektif untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat Anda dengan secara sadar mengurangi ketegangan otot-otot sebelum mempelajari hal baru.
  • 2. Jaga kondisi fisik dengan makan makanan bergizi dan teratur serta melakukan olah raga rutin untuk menjaga stamina. Kondisi fisik yang prima akan lebih memudahkan kita dalam menerima input sehingga proses penyimpanan ke daya ingat menjadi lebih mudah.
  • 3. Libatkan semua panca indra saat menerima informasi baru. Semakin banyak panca indra kita libatkan untuk mengingat informasi baru semakin kuat ingatan kita merekam informasi tersebut. Meskipun ada gadget canggih di tangan Anda latihlah panca indra Anda untuk mengingat lebih banyak hal.
  • 4. Tidurlah yang cukup. Saat kita terlelap terutama beberapa jam di awal tidur, otak kita akan menyibukan diri memproses segala informasi yang kita pelajari sebelumnya. Hal ini tentu akan menambah kemampuan daya ingat.
  • 5. Hindari obat penenang, zat yang menimbulkan kantuk dan berbagai zak kimia lain yang berpotensi menurunkan daya ingat Anda. Segala zat yang membius otak termasuk alcohol, benzodiazepin (biasa untuk terapi ganguan kecemasan) dan obat penenang lain menghambat fungsi optimal daya ingat anda. Jika ingin santai, makanlah makanan berkarbohidrat tinggi yang merangsang produksi tritofan dan bertindak sebagai penenang alami.


sumber : Gugus web id

Jika Artkel Tips/Cara diatas Cara meningkatkan daya ingat otak dan konsentrasi tidak memberikan efek apapun, saya sarankan untuk melakukannya secara rutin, insyaallah jika anda melakukannya dengan rutin dan berdoa maka masalah kesehatan tersebut akan cepat sembuh. Terima Kasih dan selamat menjalankan aktifitas, Assalamualaikum.

2 Responses to "Cara meningkatkan daya ingat otak dan konsentrasi "