Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami, Cepat dan Ampuh

Assalamualaikum Wr .Wb , Selamat datang di blog "http://itsehat.blogspot.com/" yang tentunya menyajikan beberapa tips-tips tentang seputar kesehatan. Dan untuk perjumpaan kita kali ini, saya akan menjelaskan Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami, Cepat dan Ampuh yang dapat anda baca secara lengkap beserta tips-tips yang dapat membantu anda dalam mengatasi segala problem (Masalah) kesehatan. Dibawah ini anda dapat membaca artikel kesehatan Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami, Cepat dan Ampuh secara jelas dan mudah untuk anda praktekan, langsung saja ya silahkan baca artikel berikut :


Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami, Cepat dan Ampuh

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami, Cepat dan Ampuh - dibawah ini anda dapat membaca berbagai larangan dan tips mengatasi kulit kering secara alami tanpa efek samping :


1. Banyak Minum air putih.
Minum air putih minimal 8 gelas sehari merupakan solusi tepat bagi anda yang mengalami kulit kering. Fakta menunjukan bahwa dengan lebih banyak minum air putih kan melembabkan kulit sekaligus mendapat keuntungan ganda bisa menjaga kesehatan tubuh dan ginjal. Juga bisa mencegah dehidrasi akibat cuaca dingan yang notabene tdak merasakan haus.

2. Hentikan Kebiasaan Jelek Merokok.
Kenapa saya sebut kebiasan jelek sebab merokok tidak ada keuntungannya bahkan cenderung membinasakan diri sendiri juga orang lain akibat asap rokok tersebut. Dan bisa dibilang kebiasaan merokok sama dengan bunuhdiri secara perlahan.
Nah dari kebiasaan merokok ini akan berpengaruh sebagai penyebab kulit kering. Kandungan zat nikotin yang ada pada rokok dapat mempersempit pembuluh darah sehingga membuat kulit menjadi semakin sulit memperoleh nutrisi yang diperlukan.

3. Hindari Perawatan Beralkohol.
Kurangi penggunaan bahan yang mengandung alkohol pada produk perawatan wajah maupun kulit Anda. Alkohol membuat kulit menjadi semakin kering dan bersisik. Alkohol juga bertanggung jawab akan hilangnya kelembaban kulit karena meangangkat minyak yg berfungsi sebagai pelembab alami.

4. Selalu Kenakan Tabir surya.
Hal penting lainnya untuk membantu mengatasi kulit kering adalah dengan memakai tabir surya sepanjang hari. Tabir surya tidak hanya wajib dikenakan saat musim panas, tetapi juga saat musim hujan atau dingin. Aplikasikan tabir surya minimal setiap 2-3 jam.

5. Hindari Menggunakan Pakaian Basah
Air merupakan satu hal yang dihindari karena bisa membuat kulit menjadi kering. Selain bisa terserang flu, beraktifitas di luar ruangan saat hujan atau cuaca dingin juga dapat mengurangi kelembaban kulit. Oleh karena itu, ganti baju sesegera mungkin jika basah akibat kehujanan.

6. Gunakan Alat Pelembab Udara.
Alat ini dapat menjadi sebuah investasi besar di setiap rumah dan pastinya untuk membantu mengatasi kulit kering. Alat ini bekerja untuk menambahkan kelembaban udara, dan pada akhirnya juga berguna untuk memberikan kelembaban tersendiri pada kulit Anda.

7. Mandi Menggunakan Air Dingin.
Mandi di malam hari sepulang beraktifitas tentu bisa bantu merilekskan pikiran serta tubuh. Namun, air hangat justru memecahkan hambatan lemak yang mengakibatkan kulit rentan kehilangan kelembaban. Oleh sebab itu, hindarilah mandi dengan air hangat terlalu sering.

8. Perbanyak Makan Buah dan Sayuran.
Dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayuran akan membuat kulit menjadi kelihatan segar, awet muda dan berkilau. Karena beberapa jenis buah-buahan di yakini mampu meremajakan kulit secara alami dan natural.

Jika Artkel Tips/Cara diatas Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami, Cepat dan Ampuh tidak memberikan efek apapun, saya sarankan untuk melakukannya secara rutin, insyaallah jika anda melakukannya dengan rutin dan berdoa maka masalah kesehatan tersebut akan cepat sembuh. Terima Kasih dan selamat menjalankan aktifitas, Assalamualaikum.

0 Response to "Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami, Cepat dan Ampuh"

Posting Komentar