Cara Menghilangkan Bau Kaki Pada Sepatu Alami dan cepat

Assalamualaikum Wr .Wb , Selamat datang di blog "http://itsehat.blogspot.com/" yang tentunya menyajikan beberapa tips-tips tentang seputar kesehatan. Dan untuk perjumpaan kita kali ini, saya akan menjelaskan Cara Menghilangkan Bau Kaki Pada Sepatu Alami dan cepat yang dapat anda baca secara lengkap beserta tips-tips yang dapat membantu anda dalam mengatasi segala problem (Masalah) kesehatan. Dibawah ini anda dapat membaca artikel kesehatan secara jelas dan mudah untuk anda praktekan, langsung saja ya silahkan baca artikel berikut :


Cara Menghilangkan Bau Kaki Pada Sepatu Alami dan cepat

Cara Menghilangkan Bau Kaki Pada Sepatu Alami dan cepat - dapat anda lakukan/praktekkan beberapa langkah dan tips di bawah ini :


1. Pilihlah sepatu dari bahan yang memiliki pori-pori cukup untuk kaki “bernafas” dan mendapatkan oksigen, contohnya sepatu kulit.

2. Gunakan kaus kaki yang berasal dari bahan alami seperti katun dan ussahakan mengganti kaos kaki minimal 2 hari sekali

3. Usahakan tidak menggunakan sepatu atau kaus kaki yang sama dua hari berturut-turut.

4. Setelah menggunakan sepatu atau sandal, diamkan sebentar dengan cara di angin – anginkan guna menggeringkan dan menghindarikan pengendapan bakteripada sepatu atau sandal, terutama selepas bekerja dan berolahrga.

5. Usahakan untuk mencuci sepatu dan menjemur sepatu setelah dicuci maupun setelah digunakan

6. Sebelum menggunakan kaus kaki, taburkan sedikit bedak pada kaki, krim kaki atau foot spray setiap pagi, agar sedikit mengurangi kaki dari rasa basah atau lembab

7. Bersihkan kaki secara teratur, sambil gunakan batu apung. Hal itu untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang merupakan makanan bakteri.

8. Pedikur juga secara teratur dan jangan biarkan kuku jari kaki Anda terlalu panjang.

9. Hindari stres. Karena semakin Anda stres keringat semakin banyak, dan bisa meningkatkan risiko bau kaki

10. Rendam kaki Anda secara teratur pada larutan teh hitam selama sepuluh menit, tiga kali seminggu. Hal itu bisa mengurangi produksi keringat pada kaki, atau dengan merendam kaki dalam ember berisi air hangat ditambahkan sedikit garam guna membunuh bakteri atau kuman penyebab bau kaki dan dan sedikit melegakan rasa pegal pada kaki, betis dan pergelangan kaki.

11. Cuci kaki setiap hari dengan air dan sabun, setelah beraktivitas atau berpergian dan sebelum tidur Lalu, keringkan dengan benar untuk mencegah pertumbuhan bakteri.

12. Periksa kaki untuk setiap tanda infeksi jamur atau bakteri. Jika perlu gunakan bedak kaki, krim dan sebagainya agar kaki tetap kering.

13. Gunting kuku jari kaki anda jangan tunggu sampai panjang

14. Pilihlah ukuran sepatu atau sandal yang benar – benar sesuai dengan ukuran kaki anda

Jika Artkel Tips/Cara diatas Cara Menghilangkan Bau Kaki Pada Sepatu Alami dan cepat tidak memberikan efek apapun, saya sarankan untuk melakukannya secara rutin, insyaallah jika anda melakukannya dengan rutin dan berdoa maka masalah kesehatan tersebut akan cepat sembuh. Terima Kasih dan selamat menjalankan aktifitas, Assalamualaikum.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Kaki Pada Sepatu Alami dan cepat"

Posting Komentar