Cara mengobati cantengan pada jempol kaki

Assalamualaikum Wr .Wb , Selamat datang di blog "http://itsehat.blogspot.com/" yang tentunya menyajikan beberapa tips-tips tentang seputar kesehatan. Dan untuk perjumpaan kita kali ini, saya akan menjelaskan Cara mengobati cantengan pada jempol kaki yang dapat anda baca secara lengkap beserta tips-tips yang dapat membantu anda dalam mengatasi segala problem (Masalah) kesehatan. Dibawah ini anda dapat membaca artikel kesehatan Cara mengobati cantengan pada jempol kaki secara jelas dan mudah untuk anda praktekan, langsung saja ya silahkan baca artikel berikut :


cara mengobati cantengan pada jempol kaki
Cara mengobati cantengan pada jempol kaki - dapat anda baca beberapa langkah dan cara mengobati Cara cantengan terutama terjadi pada jempol kaki ini dapat anda baca secara jelas di bawah ini :


  1. Satu-satunya cara yang bisa mengobati cantengan pada jempol kaki yang disebabkan oleh ujung kuku yang terlalu runcing adalah dengan merapikan kuku kaki anda agar tidak terlalu tajam. Rapikan kuku dengan kikir yang biasa tersedia di alat pemotong kuku agar tidak terlalu tajam.
  2. menggunakan ramuan tradisional pemakaian luar yaitu dengan menggunakan daun pacar yang dicampur dengan gula merah secukupnya, 1 sendok teh air jeruk nipis yang sudah diperas, lalu semua bahan itu dihaluskan dan ditempelkan pada jempol kaki yang terkena cantengan. Agar tidak terlepas bisa dibalut dengan menggunakan kain kasa dan dibiarkan selama kurang lebih 3 sampai 4 jam.
  3. Cara ketiga adalah dengan menghaluskan daun dan batang tempuh wiyang yang dicampur dengan Gula pasir secukupnya lalu ditempelkan pada jempol/kuku yang sakit.
  4. Cara keempat masih menggunakan obat luar herbal yaitu dengan mencuci dan menghaluskan herba pacar air secukupnya lalu ditempelkan pada jempol yang sakit dan bungkus dengan kain kasa.

Jika Artkel Tips/Cara diatas Cara mengobati cantengan pada jempol kaki tidak memberikan efek apapun, saya sarankan untuk melakukannya secara rutin, insyaallah jika anda melakukannya dengan rutin dan berdoa maka masalah kesehatan tersebut akan cepat sembuh. Terima Kasih dan selamat menjalankan aktifitas, Assalamualaikum.

4 Responses to "Cara mengobati cantengan pada jempol kaki"

  1. mantap informasinya, sekedar bagi-bagi info... bila kena kuku cantengan atau kuku berbau, busuk dan bengkak karena jamur bisa obati dengan resep dokter. kebetulan aku punya resep obat kuku. bisa walking di web saya http://www.obatkukukaki.blogspot.com

    BalasHapus
  2. makasih gan, info nya, ane lagi cantengan parah nih gan

    BalasHapus
  3. ini aku punya tips ngobatin cantengan yang murah dan tanpa rasa sakit. insya allah manjur visit my blog http://blackcinderellaa.blogspot.com/2013/02/cara-menyembuhkan-jari-cantengan-paling.html

    BalasHapus
  4. Mantab salam sukses untuk Indonesia ayo berbagi ilmu

    BalasHapus